PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO FANATTIC HIGH

Penulis

  • Tabitha Audia Oktaviani Liando UTPAS
  • Hesti Umiyati Universitas Utpadaka Swastika

DOI:

https://doi.org/10.70429/jpema.v2i2.109

Kata Kunci:

Quality of Service, Price, Customer Satisfaction

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, harga terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fanatitc High, Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menggunakan alat ukur skala likert, dengan teknik pengambilan sampel insidental (incidental sampling, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, sebanyak 70 orang costumer). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hipotesis yang diajukan diuji secara statistik dengan menggunakan program Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample sebesar 0,463 dan Pvalues sebesar 0,003, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original
sample sebesar 0,426 dan P-values sebesar 0,006, kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen karena secara statistik menunjukkan hasil R-Square sebesar 0,708

Unduhan

Diterbitkan

31.10.2024

Cara Mengutip

Liando, T. A. O., & Umiyati, H. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO FANATTIC HIGH. Jurnal Penelitian Manajemen, 2(2), 34–43. https://doi.org/10.70429/jpema.v2i2.109

Terbitan

Bagian

PENYERAHAN NASKAH