PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. KUNCI SUKSES ABADI TANGERANG.

Penulis

  • Sherina Dias Octavia Universitas Utpadaka Swastika
  • Santi Santi Universitas Utpadaka Swastika

DOI:

https://doi.org/10.70429/jpema.v1i01.24

Kata Kunci:

Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan

Abstrak

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), secara parsial dan bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Kunci Sukses Abadi di Tangerang.

Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil 97 responden dari populasi yang ada sebagai sampel penelitian. Untuk uji peneliti menggunakan analisis statistik dengan program SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan Program SmartPLS 3.2.9 for windows.

Dari hasil penelitian diketahui variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai path coefficients sebesar 0,213 atau 21,3% dan nilai p values sebesar 0,027 atau lebih kecil dari 0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai hasil path coefficients sebesar 0,611 atau 61,1% dan nilai p values sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05. Variabel kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh sedang atau moderate terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil R-Square adjusted sebesar 0,497 atau 49,7% dan 50,3% dipengaruhi variabel lainnya.

Unduhan

Diterbitkan

31.10.2023

Cara Mengutip

Octavia, S. D., & Santi, S. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. KUNCI SUKSES ABADI TANGERANG. Jurnal Penelitian Manajemen, 1(01), 1–8. https://doi.org/10.70429/jpema.v1i01.24

Terbitan

Bagian

PENYERAHAN NASKAH