PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE (STUDI KASUS SMAN 95 JAKARTA BARAT)

Penulis

  • Nathania Universitas Utpadaka Swastika
  • Susan Christiani Universitas Utpadaka Swastika

Kata Kunci:

Persepsi Harga, Kualitas Produk, Loasi, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besarnya persepsi harga kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun bersama-sama pada siswa SMAN 95 Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan skala likert dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan 25% dari populasi yaitu 81 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner.

Hipotesis yang diajukan, diuji secara statistik menggunakan program SmartPLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dengan nilai original sample 0.230 dan p-value 0.034, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai original sample 0.464 dan p- value 0.000. lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian nilai original sample 0.209 dan p-value 0.058. Pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh secara moderate dengan nilai R- Square 0.632.

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-30

Cara Mengutip

Nathania, & Christiani, S. (2024). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE (STUDI KASUS SMAN 95 JAKARTA BARAT). Jurnal Penelitian Manajemen, 2(01 (Maret), 33–42. Diambil dari https://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/90