PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DANCITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PADA PT. XANDERKREASINDO
DOI:
https://doi.org/10.70429/jpema.v2i01.88Kata Kunci:
Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, KepuasanAbstrak
Penelitian ini adalah untuk menganalisis besar pengaruh variabel kualitas produk (X1), harga (X2), citra merek (X3), serta kepuasan konsumen (Y). Metode yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan alat ukur skala likert, dengan teknik nonprobability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hipotesis yang diajukan, diuji secara statistik menggunakan program SmartPLS. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,218 dan P Values 0,038, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,384 dan P Values 0,011, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,405 dan P Values 0,001, serta kualitas produk, harga, citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai R-square 86,6% sedangkan 13,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.