PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING DI SHOWROOM PT. ARISTA JAYA LESTARI

Penulis

  • Christina Kesuma Universitas Utpadaka Swastika
  • Roberto Tomahuw Universitas Utpadaka Swastika

DOI:

https://doi.org/10.70429/jpema.v1i01.47

Kata Kunci:

Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Promosi (X1), Citra Merek (X2),terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling di Showroom PT Arista Jaya Lestari. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menganalisis hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, alat ukur metode yang digunakan yaitu menggunakan skala likert dengan mengambil 30 responden dari populasi yang ada sebagai sampel penelitian. Untuk uji validitas peneliti menggunakan analisis statistik dengan program Smart PLS versi 3.0. Maka dapat disimpulkan dalam penelitian Model Persamaan dari Inner Model sebesar Y = 0.539 (X1)+ 0.396 (X2). Secara parsial variabel Promosi (X1) berpengaruh positif sebesar 0.539 atau 53.9% dan signifikan karena nilai p-value sebesar 0.001 atau lebih kecil dari 0.05. Secara parsial variabel Citra Merek (X2) berpengaruh positif sebesar 0.396 atau 39.6% dan signifikan karena nilai p-value sebesar 0.016 atau lebih kecil dari 0.05. Sedangkan 27% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

31.10.2023

Cara Mengutip

Kesuma, C., & Tomahuw, R. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING DI SHOWROOM PT. ARISTA JAYA LESTARI. Jurnal Penelitian Manajemen, 1(01), 17–24. https://doi.org/10.70429/jpema.v1i01.47

Terbitan

Bagian

PENYERAHAN NASKAH