Perancangan Desain UI/UX Tempo Store Berbasis Website E-Commerce Dengan Metode Design Thinking
DOI:
https://doi.org/10.70429/creativascientia.v1i1.84Kata Kunci:
UI/UX, Desain, Design Thinking, Website, E-CommerceAbstrak
E-commerce saat ini berdampak sangat besar pada sebuah usaha dengan melalui teknologi internet akan mempermudah dalam proses transaksi jual beli. Tempo memiliki beberapa produk yang penjualan dan pemesanannya langsung membeli ke toko buku atau melakukan pemesanan secara manual melalui telepon. Untuk memudahkan pengguna, tempo membuat sebuah rancangan user interface dan user experience website e-commerce sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan pada saat proses pembelian. Dengan menggunakan metode Design Thinking melalui tahap: empathize, define, ideate, prototype, dan testing. Hasil akhir pada penelitian ini adalah pengujian dengan menggnakan Usability Testing untuk menetukan seberapa efisien dan efektif website tersebut dapat digunakan oleh pengguna. Hasil test mendapatkan nilai 91% tingkat keberhasilan rancangan efektif dan efisien untuk high fidelity prototype yang dibuat.