https://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/issue/feedJurnal Penelitian Manajemen2024-04-18T06:22:36+00:00Open Journal Systems<p>Jurnal Penelitian Manajemen (JPEMA) merupakan wadah bagi dosen prodi manajemen dalam menulis karya Ilmiah di bidang manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen keuangan. Artikel yang berhak diterbitkan harus melalui review 1 dan 2 dengan similarity index maksimal 20%.</p>https://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/93ANALISIS IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA SMK BHAKTI ANINDYA KOTA TANGERANG2024-03-25T04:40:24+00:00Gono SutrisnoGonosutrisno73@gmail.comHesti Umiyatihestiumiyati@gmail.comRisa Ristianirisabae21@gmail.com<p><em>The aim of this research is to analyze the influence of Integrated Quality Management factors on service quality at SMK Bhakti Anindya. Total quality management is a way to continuously improve performance at every level of operation or process, in every functional area of the organization by using human resources. and capital. TQM consists of Quality Assurance (QA) and Quality Improvement (QI), where QA is a company activity that produces documented evidence related to quality, while QI is always associated with programs at various levels of management to achieve better technical and managerial skills in an effort to improve operating methods. and continuous control. Some of the important performances of QI are identifying specific areas of quality improvement and then implementing them into a project, preparing a working group that has the ability to diagnose problems, develop solutions and control them. The research used a sample of 112 educational staff, teachers and students at the SMK Bhakti Anindya. For this reason, the author using SPSS analysis using a questionnaire that was distributed to the students. After going through a trial questionnaire which has been tested for validity and reliability, a regression of the relationship between incentives and company policy on work productivity is obtained, namely through the equation Y = 5.71 + 0.103 + 2.343, which means that every 1 increase in the score of the integrated quality management variable (X1) will affects the increase in the work productivity variable (Y) by 0.428 and every 1 increase in the score of the education and training variable n(X2) will affect the increase in the service quality variable (Y) by 2.34.</em></p>2024-04-04T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Penelitian Manajemenhttps://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/89PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT ADYAWINSA RUBBER INDUSTRY2024-02-22T06:44:13+00:00Santi Santisanti@utpas.ac.idDicky TriyadiDickytriyadi09@gmail.com<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Gaya Kepemimpinan Transformasional (X1), Budaya Organisasi (X2), Kinerja Kerja (Z) secara parsial dan bersama-sama terhadap Kepuasan Kerja (Y) PT. Adyawinsa Rubber Industry, Kabupaten Tangerang.</p> <p>Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil 37 responden dari populasi yang ada sebagai sampel penelitian. Untuk uji peneliti menggunakan analisis statistik dengan program SEM (<em>Structural Equation Modeling</em>) dengan menggunakan Program <em>SmartPLS 3.3.3 for windows</em>.</p> <p>Dari hasil penelitian diketahui variabel gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan. Tetapi pada variabel mediasi tidak berperan memediasi antara kepuasan kerja ke budaya organisasi.</p>2024-04-04T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Penelitian Manajemenhttps://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/88PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DANCITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PADA PT. XANDERKREASINDO2024-02-22T06:27:07+00:00Maria Marselina Manehat maria.marselina.berse@gmail.comSuasana Hisanty Tobingannatobing70@gmail.com<p>Penelitian ini adalah untuk menganalisis besar pengaruh variabel kualitas produk (X1), harga (X2), citra merek (X3), serta kepuasan konsumen (Y). Metode yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan alat ukur skala likert, dengan teknik <em>nonprobability sampling</em>. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hipotesis yang diajukan, diuji secara statistik menggunakan program SmartPLS. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,218 dan P Values 0,038, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,384 dan P Values 0,011, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai original sample 0,405 dan P Values 0,001, serta kualitas produk, harga, citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai R-square 86,6% sedangkan 13,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.</p>2024-04-04T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Penelitian Manajemenhttps://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/90PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE (STUDI KASUS SMAN 95 JAKARTA BARAT)2024-03-21T08:05:43+00:00Nathanianathania.tyf@gmail.comSusan Christianiyohanmuljono25@gmail.com<p>Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besarnya persepsi harga kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun bersama-sama pada siswa SMAN 95 Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, menggunakan skala likert dengan teknik <em>purposive sampling</em>. Sampel yang digunakan 25% dari populasi yaitu 81 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner.</p> <p>Hipotesis yang diajukan, diuji secara statistik menggunakan program SmartPLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dengan nilai <em>original sample </em>0.230 dan p-value 0.034, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai <em>original sample </em>0.464 dan <em>p- value </em>0.000. lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian nilai <em>original sample </em>0.209 dan <em>p-value </em>0.058. Pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh secara moderate dengan nilai <em>R- Square 0.632.</em></p>2024-04-04T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Penelitian Manajemenhttps://jurnal.utpas.ac.id/index.php/jpema/article/view/86EKSPLORASI PENGARUH e-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS KONSUMEN RICHEESE FACTORY)2024-04-04T01:34:43+00:00Puri Swastika Gusti Krisna Dewiresearch.psgkd@gmail.comFajar Nurcahyofndslc@gmail.comAndreas Bramantyoandreas.bramantyo@utpas.ac.idRonald Tehupuring ronald.tehupuring@utpas.ac.idYohana Deo Utami Silabanyohanadeoutami@gmail.comUtari Srilestariutarisrilestari12345@gmail.comYulia Krismael Lembuyuliakrismaellembu@gmail.comAkhmad Fauzanfauzanozan54488@gmail.com<p>Penelitian ini berupaya untuk mengeksplorasi pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian dalam studi kasus konsumen Richeese Factory. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif guna melihat dan mendalami faktor-faktor yang mendasari serta memperkuat sikap konsumen terhadap produk terkait. Melalui wawancara mendalam dan analisis terhadapnya, penelitian ini berupaya mencari pemahaman mendalam tentang bagaimana e-WOM berperan dalam membentuk persepsi konsumen yang pada akhirnya memengaruhi proses keputusan pembelian.</p>2024-04-04T00:00:00+00:00Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Penelitian Manajemen